Rabu, 12 Juni 2019

Inilah Pesawat Serba Tercepat Termahal Dan Terbaik Di Dunia

Pesawat Serba Terbaik, Tercepat, Dan Termahal Di Dunia

Karena tujuan menggunakan penerbangan tidak sama, degan menyebutkan hanya satu dari pesawat terbaik di dunia tidak akan benar. Konsep "terbaik" dibagi menjadi beberapa kategori: aman, mahal, cepat dan efisien.

Pesawat kelas penumpang terbaik




Boeing 747 dapat dengan aman disebut sebagai pesawat penumpang terbaik dalam sejarah. Namun ini bukan yang paling aman, salah satu pesawat yang paling banyak digunakan dan populer, yang masih mengatasi ruang udara. Fitur utama pesawat:

- Dia muncul kembali pada tahun 1969 dan menjadi yang pertama mengambil penerbangan ke jalan raya yang jauh.

- Lebih dari 1,5 ribu kopi telah diproduksi.

- Biaya - 260 juta dolar.

- Fitur khas - "punuk" dari dek atas.

Namun Boeing 777, atau yang juga disebut "Tiga Tujuh", seolah sesuai dengan nama keberuntungannya diakui sebagai pesawat teraman di dunia. Sayangnya, pada tahun 2014, pesawat seperti itu jatuh di Ukraina, namun, kesalahannya tidak pada desainnya. Ini adalah pesawat berbadan lebar, fitur utamanya adalah:

- Penerbangan terpanjang di udara adalah 21.601 km dari jarak yang ditempuh.

- Dilengkapi dengan mesin jet paling kuat di dunia, General Electric GE90.

- Harganya sekitar 300 juta dolar.
 Menampung hingga 550 penumpang.

- Hingga 2013 , tidak ada penumpang dari "tiga tujuh" yang tewas di pesawat.


Pesawat paling mahal di dunia



Secara resmi, pesawat pribadi paling mahal adalah Airbus A380, yang terletak di hanggar Pangeran Arab Saudi, Al-Walid bin Talal. Ini adalah masalah yang agak kontroversial, karena ada desas-desus tentang biaya Boeing 767, yang dibeli dan dikonversi oleh Abramovich, tetapi mari kita mempercayai faktanya.

Karakteristik utama dari pesawat paling mahal di dunia:

- nilainya di atas setengah juta dolar;

- vlazit di papan hanya 15-20 orang;

-itu adalah rumah nyata di sayap: ada kamar tidur, kamar mandi, pusat kebugaran, ruang jamuan makan, dll;

- jarak maksimum yang ditempuh adalah 15,4 ribu km.

Dari fakta-fakta ini, sulit untuk menebak bahwa ini juga merupakan pesawat sampel yang paling ekonomis dari ukuran ini. Selain itu, ini adalah salah satu perwakilan terbesar dari pengangkut penumpang.



Pesawat militer termahal di dunia

Tetapi pesawat yang paling mahal di dunia bukanlah penumpang - itu adalah pembom yang diproduksi menggunakan teknologi sembunyi-sembunyi. Secara total di dunia ada 20 dari mereka dan semuanya dalam pelayanan dengan Amerika Serikat Alasan utama untuk menciptakan B-2 Spirit adalah Perang Dingin, dan jika itu tidak berakhir, akan ada lebih dari seratus pembawa senjata nuklir dan senjata sederhana yang mematikan, seperti yang dapat Anda lihat di foto di atas. Biaya satuan adalah 2,1 miliar dolar! Setiap pesawat dinamai berdasarkan objek geografis, dan yang pertama disebut Roh Amerika.

Pesawat tercepat di dunia



Pesawat terbaik tidak bisa terbang cepat. Tentu saja, sampel serial masih tidak segera mencapai rekor kecepatan, tetapi masing-masing kasus eksperimental membuktikan bahwa manusia dapat melakukan apa saja. Dengan demikian, dikembangkan di Amerika Serikat, peluncur roket X-15 mampu mencapai kecepatan 7272 km / jam, dikemudikan oleh Joe Walker. Penerbangan aktif hari itu, pada tahun 1963, hanya 85,8 detik, tetapi ini cukup untuk mencapai ketinggian lebih dari 107 km. Tugas utama kesamaan roket berkecepatan super ini adalah mempelajari kemampuan kendaraan bersayap di ambang atmosfer Bumi dan ruang angkasa.



Pesawat tercepat di dunia juga milik pengembang Amerika - X-43A, dikembangkan oleh NASA. Kecepatan maksimum yang dicapai oleh drone ini adalah 11.200 km / jam, yang saat ini merupakan rekor resmi. Itu mungkin untuk mencapai indikator seperti itu hanya dari ketiga kalinya. Selama upaya, 2 pesawat tenggelam di Samudra Pasifik untuk menghindari tabrakan dengan daratan.

Pesawat militer terbaik



Legenda Uni Soviet, yang masih beroperasi di Rusia, Kazakhstan, dan RRC - MiG-31. Itu tidak selalu dicatat dalam peringkat pejuang terbaik, namun, itu adalah salah satu contoh yang menunjukkan dirinya dalam praktik, dan tidak dalam teori. Fitur utama pencegat supersonik:

 - jangkauan penerbangan - dari 2,2 hingga 2,48 km;

- mampu mencegat rudal; 

- satu-satunya pejuang yang secara mandiri menggunakan rudal yang memiliki radius aksi tinggi;

- sama efektifnya dalam semua kondisi cuaca dan waktu dalam sehari.

Yang menarik, 4 pencegat semacam itu cukup untuk mengendalikan udara sejauh 900 km. Aparat ini pertama kali digunakan untuk pengujian, kemudian untuk tugas tempur di dekat Pulau Sakhalin dan untuk tujuan pertempuran selama perang Chechnya. Saat ini, lebih dari 500 unit telah diproduksi.



Ancaman nyata terhadap pesawat lain adalah pesawat tempur Topan Eurofighter Eropa, atau Topan. Kerugian utamanya adalah ketidakberdayaan dalam hal menyerang target duniawi, namun, dalam hal perlindungan udara, sejauh ini merupakan alat terbaik untuk mencapai tujuan strategis tersebut. Biaya likuidator ancaman udara adalah $ 120 juta, dan saat ini sedang mempersenjatai pasukan udara Inggris, Jerman, Spanyol dan Italia, Austria, Arab Saudi dan Oman. Biaya tinggi, dibandingkan dengan pejuang lain dari kelas empat, dikaitkan dengan penggunaan bahan penyerap radio dalam desain.



Pakar militer terus-menerus memperdebatkan pesawat mana yang lebih baik: Topan atau Su-35 Rusia? Agar tidak menyinggung salah satu dari dua mahakarya pesawat ini, kru super-manuver Rusia juga termasuk dalam peringkat pesawat terbaik. Keuntungannya dibandingkan pesawat tempur Eropa adalah aplikasi universal: Su-35 siap untuk melindungi udara dan tanah. Selain itu, mesin turbojetnya memungkinkan untuk mencapai kecepatan supersonik tanpa menggunakan afterburner, yang secara teoritis memungkinkan untuk merekam perangkat ini pada generasi kelima. Total 34 pejuang seperti itu diproduksi. Keuntungan yang sangat kuat dari karya seni mematikan yang disajikan dalam kemampuan manuvernya - mesin vektor benar-benar memungkinkan Su-35 menari di udara, merencanakan dan berputar di satu tempat.



Ketinggian maksimum di peringkat pesawat militer terbaik jatuh ke pesawat tempur F-22 Amerika bernama Raptor. Dan inilah yang dia layak dapatkan:

 - Ini adalah satu-satunya pesawat tempur generasi kelima yang beroperasi (Angkatan Udara AS).

- Ini adalah pesawat militer termahal - hampir lebih dari 146 juta dolar.

- Terbang dengan kecepatan supersonik.

- Ditutupi dengan bahan penyerap radio.

- Universal.

Dalam pertempuran, pemimpin peringkat kami hanya digunakan sekali, di Suriah. Sekitar satu-satunya perwakilan dari generasi kelima ada banyak desas-desus tentang biaya tinggi, kemampuan beradaptasi yang rendah terhadap kondisi cuaca buruk, tetapi tidak ada bukti aktual tentang ini.








Sumber : news asmy.org

0 komentar:

Posting Komentar